Imbri Mendrofa – Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Kabupaten Sorong

Kita mengetahui bersama saat ini Pemerintah sangat gencar dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan tujuan Pemerintah dari program vaksinasi Covid-19 ini adalah memvaksin setidaknya 70% populasi penduduk di Indonesia untuk mewujudkan kondisi kekebalan komunitas atau lebih dikenal dengan herd immunity.

Berkat usaha dari Pemerintah tersebut Indonesia masuk ke daftar 10 besar Negara dengan jumlah penyuntikan vaksin Covid-19 terbanyak. Indonesia juga menempati peringkat teratas di lingkup Asia Tenggara.

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Kabupaten Sorong, Imbri Mendrofa mengatakan pemerintah pusat bersama dengan pemerintah daerah kabupaten Sorong sangat peduli terhadap penanggulangan virus covid 19 sehingga menuntut kepedulian dan peran masyarakat agar penyebarannya tidak meluas.

Pemerintah bertanggung jawab dalam upaya menjaga keselamatan warga bangsanya sehingga dalam penanganan kasus pandemi covid 19 telah menetapkan kebijakan PPKM yaitu berkaitan dengan pembatasan aktivitas dan kegiatan masyarakat sehingga diperlukan kepatuhan dan ketaatan masyarakat.

Keberhasilan penanganan covid 19 dilakukan melalui upaya vaksinasi yang diberikan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali serta kepatuhan terhadap Protokol kesehatan yaitu program 5M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here